Progam studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) UMMagelang mendapatkan akreditasi A (unggul) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Desember 2018. Hal ini menunjukkan kualitas UMMagelang sebagai perguruan tinggi yang berkompeten dan unggul.

Ketua Prodi PAI, Afga Sidiq Rifai, M.Pd.I mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak. “Alhamdulilah, Progam Studi S-1 Pendidikan Agama Islam mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT. Terimakasih atas kerja keras dan dukungan semua elemen. Selamat untuk FAI dan UMMagelang,” kata Afga.

Ir. Eko Muh. Widodo, M.T, Rektor UMMagelang mengatakan bahwa berdasarkan SK BAN-PT No: 3330/SK/BAN-PT/Akred/XII/2018, prodi PAI UMMagelang mendapat akreditasi A (Unggul). “Saat ini UMMagelang sudah mempunyai tiga progam studi yang terakreditasi A, yaitu Hukum Ekonomi Syariah (HES), Otomotif, dan PAI. Selain itu ada 14 prodi yang sudah terakreditasi B dan 4 prodi lainnya masih dalam proses akreditasi,” tegas Eko.

Sebelumnya PAI mendapat visitasi oleh tim asesor dari BAN-PT pada tanggal 10-12 Desember 2018. Asesor tersebut merupakan tenaga pakar pada bidang ilmu, bidang studi, profesi dan  praktisi yang mewakili BAN-PT dalam penilaian akreditasi program studi. Kedua assesor tersebut yakni Prof. Muhammad Syamsul Hadi, M.Ag dan Dr. H. Syamsul Ni’am, M.Ag.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!