Mensikapi tantangan global khususnya kesepakatan pasar bebas Asean (AEC) tahun 2015 UM Magelang berupaya meningkatkan kapasitas institusi melalui berbagai upaya. Salah satu yang sedang terus dikembangkan adalah peningkatan kerjasama dalam penyelenggaraan Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rektor UM Magelang menandatangani naskah kerjasama (MoU) dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMEO SEAMOLEC). Penandatanganan MoU antara Rektor UM Magelang dengan Direktur SEAMEO SEAMOLEC, disaksikan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Kesehatan (APTIKES) Jawa Tengah Edy Wuryanto, M.Kep dan Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (AIPNEMA) Edy Soesanto, M.Kes pada Senin, (22/12) di Salatiga.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Magelang Puguh Widiyanto, S.Kp.,M.Kep yang mendampingi Rektor mengatakan, SEAMEO SEAMOLEC merupakan pusat pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan, teknologi informasi dan konsultan di bidang pembelajaran terbuka dan jarak jauh. Isi perjanjian kerjasama antara lain meliputi pertukaran bahan ilmiah, publikasi, dan informasi serta kolaborasi dalam program usaha, proyek, dan kegiatan terkait lainnya.

Rektor UMMagelang Ir. Eko Muh Widodo, MT menyampaikan harapannya agar semua fakultas dilingkungan UMMagelang dapat menindaklanjuti program tersebut.“Kerjasama dengan berbagai institusi sangat penting untuk memaksimalkan fungsi Catur Dharma Perguruan Tinggi di UM Magelang. Sampai saat ini UM Magelang terus berupaya mendorong SDM-nya untuk meningkatkan kinerja termasuk mengikuti berbagai pelatihan dan program lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas SDM,” ungkapnya.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!