MILAD KE-52, UM MAGELANG ADAKAN TIGA KEGIATAN SEKALIGUS

Sabtu 17/9 menjadi hari yang super sibuk bagi warga di UM Magelang. Betapa tidak. Tiga kegiatan digelar sekaligus di hari yang sama untuk memeriahkan milad ke-52 UM Magelang. Ketiganya yakni Festival Budaya Islam (FBI) 3, Lomba Kreativitas Tari dan Mewarnai Tingkat TK dan SD, serta Bakti Sosial. Ketiga kegiatan itu diadakan di tempat yang berbeda pula. Untuk FBI diadakan di pelataran Kampus 2 Mertoyudan, Lomba Kreativitas di Auditorium Kampus 1, serta Bakti Sosial di Desa Adipuro Kaliangkrik.

            Andi Triyanto M.Si, ketua panitia FBI 3 mengatakan, dalam FBI digelar dua jenis lomba yang ditujukan bagi siswa SMA/SMK se-Kedu . Kedua lomba itu yakni Lomba Musik Islami yang diikuti 6 peserta   dan Lomba Kaligrafi yang diikuti 33 peserta .

“Dengan tema Gayeng Milad Nguri-Uri Budaya Islam, FBI bertujuan untuk menghidupkan budaya Islami melalui kesenian. Selain itu dalam FBI 3 juga dirangkai dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh Ust. Mukhsin dari Silaturahim Pecinta Anak (SPA Yogyajarta) dengan audiens dosen, karyawan, mahasiswa serta para siswa peserta FBI ,” ungkap Andi. Dalam FBI kali ini, SMAN 4 Magelang menjadi Juara 1 baik dalam Lomba Kaligrafi maupun Lomba Musik Islami. Masing-masing pemenang selain mendapatkan piagam juga mendapatkan uang pembinaan dan Trophy Bergilir FBI yang diserahkan oleh Dekan FAI Dr. Nuroddin Usman Lc.

            Sementara itu Noviudin M.Pd, ketua panitia Lomba Kreativitas Tari dan Mewarnai mengatakan, Lomba Kreasi Tari diikuti 26 peserta terdiri dari 13 kelompok tari TK dan 13 kelompok tari SD se-Kota dan Kabupaten Magelang. Sedangkan Lomba Mewarnai diikuti 20 peserta. Adapun Bakti Sosial meluputi tiga kegiatan yakni pasar murah, pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan. “Kegiatan tersebut dipusatkan di Pesantren Nurus Salam Adipuro. Masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang jarang dilakukan di desa mereka,” ujar Imron Wahyu M.Sc, ketua panitia baksos.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment