Dalam Rangka Semarak Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ke-56, Koordinator Komisariat (Korkom) IMM Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) mengadakan Tabligh Akbar dengan tema “Menata Hati dengan Cahaya Al-Quran” di Masjid Manaarul Ilmi kampus 2 UMMagelang, Rabu (11/3). Dihadiri oleh 300 jamaah yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan karyawan serta masyarakat sekitar, tabligh akbar tersebut menghadirkan Syaikh Ali Jaber.

Triyo Widi selaku Ketua Korkom menuturkan bahwa tabligh akbar ini merupakan salah satu rangkaian agenda semarak milad IMM yang ke-56. “Setelah acara ini, minggu depan kami masih mempunyai agenda Dialog Kebangsaan bersama Hammam Sanadi dan Fahri Hamzah,” ungkapnya.

Dalam penyampaiannya, Syaikh Ali Jaber menyinggung generasi zaman ini yang sudah terlenakan oleh gadget. “Jadi, kebanyakan anak muda zaman sekarang lebih menghabiskan waktunya untuk bermain gadget dibanding membaca Al-Quran. Penggunaan gadget saatini sudah seperti kebutuhan primer. Mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. Ali Jaber juga menambahkan  tiga tips mengkhatamkan Al-Quran yaitu: (1) one day one juz (2) setelah sholat fardu membaca empat lembar dan (3) jangan melihat banyaknya lembar yang belum terbaca.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Tetap semangat dan jaga selalu kesehatan. UNIMMA membuka pendaftaran mahasiswa baru secara online dari rumah.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
0895 2992 5555
pmb@ummgl.ac.id