MERIAHKAN MILAD, PEGAWAI UM MAGELANG IKUTI ANEKA LOMBA

Sebagai rangkaian milad ke-51 UM Magelang, para pegawai di lingkungan UM Magelang mengikuti berbagai lomba untuk memeriahkan milad. Rangkaian kegiatan berupa olah raga, seni, dan fun game. Ketua panitia milad, Dra. Mujahidun M.Pd mengatakan, olah raga bagi pegawai telah diawali berupa lomba badminton baik ganda putra maupun ganda putri pada minggu lalu (12 dan 19/8).

Selanjutnya lomba seni yakni menyanyi, adzan, dan murottal Al Qur’an yang diadakan di Kampus 2 hari Kamis (27/8). Adapun fun game diadakan hari Jum’at (28/8) yang diawali dengan senam bersama di Kampus 1. Usai senam bersama, dilanjutkan dengan aneka lomba permainan yakni bakiak race dan blind volly buta (volly buta).

Lebih lanjut Mujahidun mengatakan bahwa lomba tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim dan keakraban antara pegawai di Kampus 1 dan Kampus 2 serta sebagai ajang refreshing di sela-sela rutinitas pekerjaan.

Disamping kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan milad ke-51 UM Magelang juga akan mengadakan tabligh akbar hari Sabtu (29/8) mulai pukul 08. 30 WIB. Acara yang diadakan di halaman Kampus 2 dengan menghadirkan Prof. Dr. H. Amien Rais MA itu juga dimeriahkan dengan hiburan Serambi Bagelen dari Purworejo.

Selanjutnya pada hari Senin (31/8), genap 51 tahun usia UM Magelang ditandai dengan Upacara Milad berupa Laporan Tahunan Rektor, Orasi Ilmiah oleh Prof. Edy Suandi Hamid, M.Ec (Ketua APTISI Pusat), serta Peresmian Gedung Unit III UM Magelang di Kampus 2.

Adapun kegiatan ilmiah lainnya adalah seminar nasional dengan tema “Tantangan Dunia Pendidikan menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” yang akan diadakan hari Sabtu tanggal 5/9. Jalan Sehat hari Ahad tanggal 20/9 merupakan penutup rangkaian milad UM Magelang ke-51 yang akan diadakan di Kampus 1.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment