MERIAHKAN MILAD KE-6, PGSD ADAKAN BERAGAM ACARA

jalan sehat

“PGSD Dulu, Kini, dan Nanti” menjadi tema milad ke-6 PGSD FKIP UM Magelang. Beragam rangkaian kegiatan  diadakan selama sepekan untuk memeriahkan milad  yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGSD. Habib Sulthoni Sidiq, ketua panitia kegiatan mengungkapkan, kegiatan yang digelar yakni lomba bagi siswa sederajat SMA,  lomba bagi mahasiswa,  sarasehan dengan Dinas Pendidikan,   seminar nasional, serta jalan sehat.

“Lomba untuk siswa sederajat SMA berupa lomba menyanyi yang diadakan  Kamis 29/3 di Auditorium Kampus 1. Selain itu di hari yang sama  juga  diadakan lomba untuk mahasiswa  yakni lomba menyanyi, senam poco-poco serta pemilihan mahasiswa berprestasi. Adapun seminar nasional yang diadakan Sabtu 31/3 tidak hanya diikuti dosen dan mahasiswa PGSD FKIP tapi juga siswa, guru dan perwakilan perguruan tinggi di Magelang,”  kata Habib.

Seminar nasional  yang diadakan di Aula Fikes Kampus 2 tersebut menghadirkan pembicara Dr. Muhammad  Nur Wangid, M.Si  dari UNY dengan tema Kajian Masa Depan tentang Ilmu dan Praktisi Pendidikan Dasar. Dekan FKIP  Drs. Thowil M.Pd membuka acara yang diikuti ratusan audiens tersebut.

Sebagai puncak rangkaian kegiatan, panitia mengadakan acara penutup yakni Jalan sehat bagi seluruh warga FKIP UM Magelang baik mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidikan FKIP hari Ahad, 1/4 di halaman Kampus 1. Dalam acara yang diikuti ratusan peserta itu, panitia menyediakan doorprize bagi peserta yang beruntung.

 

Leave us a Comment