Masjid Manarul ‘Ilmi Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) kembali menjadi tempat bersejarah perubahan besar dalam hidup seseorang. Agustinus Prapto Sugiarto memutuskan untuk memeluk Islam pada Rabu (27/11).

Setelah melewati perjalanan panjang dari Pati hingga akhirnya sampai di Magelang dan menemui seorang temannya di Kalinegoro. Tanpa diketahui temannya, ia pergi ke LazisMU Kota Magelang dan menyampaikan maksudnya untuk memeluk Islam. Oleh LazisMU kemudian diantar menuju UMMagelang.

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI) UMMagelang menyambut hangat keinginan Agus. Dibimbing oleh Ustadz Muhamad Zuhron Arofi, M.Pd.I dan disaksikan oleh para dosen dan mahasiswa UMMagelang, pada pukul 13.30 Agus mengucapkan dua kalimat syahadat yang menjadi tanda bahwa ia telah menjadi seorang Muslim.

Yang menjadi saksi dalam pengikraran Agus adalah Dede Asikin Noer F.A,S.Ag dari LP2SI dan Abdul Kodir dari LazisMU yang mengantarkannya menuju UMMagelang. Agustinus Prapto Sugiarto kini berganti nama menjadi Ahmad Prapto Sugiarto.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!