Manfaatkan University Expo, Ratusan Siswa  daftar PMDK UMMagelang

IMG_9304

Ratusan siswa SMA/ SMK/ MA di Banjarnegara mulai mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa UMMagelang melalui jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) pada Kamis (06/12). Para siswa mendaftarkan diri di acara University Expo yang diadakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Banjarnegara di Gedung Kuliner Banjarnegara tanggal 06-07 Desember 2018.

Siswa yang berasal dari berbagi sekolah di Kabupaten Banjarnegara tersebut sangat antusias mengikuti progam PMDK di UMMagelang. Siti Nurchasanah salah satu peserta expo yang berasal dari SMK HKTI 2 Purwareja Klampok, mengaku bahwa dirinya sangat optimis dapat diterima kuliah di UMMagelang. “Saya langsung saja mengisi formulir pendaftaran ke UMMagelang, setelah mengetahui UMMagelang sudah membuka jalur PMDK. Saya memilih jurusan S-1 Teknik Inforamtika (TI), yang sesuai dengan cita-cita saya,” kata Siti.

Alfiah Fitriyani siswa MAN 2 Banjarnegara juga mengaku sudah mendaftar di UMMagelang. “Memang dari awal saya ingin berkuliah di Magelang karena lingkungannya yang mendukung untuk proses belajar. Saya juga ingin berkuliah di tempat yang berlandaskan ilmu agama. Jadi saya dapat ilmu lengkap, ilmu dunia dan akhirat,” tuturnya.

Jalur PMDK UMMagelang merupakan program pendaftaran siswa yang mudah dilakukan , yaitu hanya dengan menggunakan nilai rapot semester 1-5 dengan nilai rata-rata 7.0 calon mahasiswa berkesempatan diterima di UMMagelang dengan bebas biaya pendaftaran dan bebas tes.

HUMAS

Blog Attachment

Leave us a Comment