MAHASISWA UMMAGELANG RAIH PERUNGGU PORSENI IV PTKIS JATENG

ummgl

Rilis UMMagelang, Senin 19 November 2018

Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) IV Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Jawa Tengah tahun 2018 telah usai, sebanyak 744 mahasiswa dan mahasiswi dari perwakilan 37 Perguruan Tinggi se-Jateng telah menyelesaikan kompetisi dari masing-masing cabang olahraga. Minggu, 18/11.

Berakhirnya kefai ummglgiatan PORSENI IV Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Jawa Tengah tahun 2018 tersebut, perwakilan dua mahasiswa UMMagelang meraih juara 3 putra dan putri kategori perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Mahasiswa yang meraih kejuaraan tersebut dari cabor MTQ Putra adalah Nur Alfian Farandhika dan dari cabor MTQ Putri yaitu Robi’ah Al Adawiyah. Keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Agama Islam Program Studi Pendidikan Agama Islam, semester 3 ini.

Robi’ah mengatakfai ummglan, “Dari awal saya sudah tidak yakin bisa menang, saya ragu karena lawan saya lebih hebat dibanding saya. Akan tetapi, saya berusaha sebaik mungkin dan alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik bagi UMMagelang melalui prestasi ini.”

“Alhamdulillah, saya bisa meraih juara ini meskipun juara 3. Dengan hasil yang diperoleh ini menjadikan tanggung jawab bagi saya, kedepannya agar saya lebih meningkatkan lagi kualitas saya. Saya sangat bersyukur sekali. Terima kasih UMMagelang.” tambah Alfian saat ditemui usai upacara penutupan PORSENI IV.

Untuk kegiatan PORSENI IV ini, juara umum diraih oleh UMSurakarta. Forum PTKIS Jawa Tengah juga mengapresiasi kepada UMMagelang karena telah menyiapkan kegiatan PORSENI ke IV ini dengan baik.

“Terima kasih sudah memberikan pelayanan yang terbaik, semoga kedepan UMMagelang semakin jaya. PORSENI V selanjutnya akan dilaksanakan di IAI Al Ghazali Cilacap pada tahun 2020.” ujar Dr. H.A. Mufrod Teguh Mulyo, MH selaku Ketua Forum PTKIS Jawa Tengah sekaligus menutup kegiatan PORSENI IV Jawa Tengah.

 

HUMAS

Blog Attachment

Leave us a Comment