MAHASISWA UM MAGELANG RAIH EMAS DI AJANG PIMNAS

Walaupun hanya mengirimkan satu tim pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), mahasiswa UM Magelang berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh medali emas karena berhasil menjadi Juara 1 pada Kategori Poster Program Kreativitas Mahasiswa PKM Kewirausahaan (PKM-K).

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Mujahiddun M.Pd mengatakan, lima mahasiswa yang mewakili PKM-K merupakan Tim PKM-K “Permen Kawa” yang berhasil mendapatkan pendanaan dari Dikti beberapa waktu lalu. Kelima mahasiswa itu adalah Mutiara Fitri (ketua), Dodo Prasetyoko, Fita Rahmawati, Tri Susilowati, dan Sukrisno Cahyo yang merupakan mahasiswa FKIP semester 3, 5, dan 7.

Bersama Astuti Mahardika M.Pd dosen FKIP yang merupakan dosen pembimbing, kelima mahasiswa itu juga didampingi WR 3 dan Kepala Biro Kemahasiswaan Nugroho Agung Prabowo M.Kom dalam Pimnas ke-28 yang diadakan di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara tanggal 5 sampai 9/10.

Mujahiddun menambahkan, UM Magelang akan terus meningkatkan proposal karya ilmiah mahasiswa dengan mengintensifkan pelatihan, workshop dan bimbingan tentang penulisan karya ilmiah melalui Pokja Penalaran. Target tersebut tidak hanya dari segi kuantitas namun juga kualitas sehingga dapat mentradisikan kompetisi di tingkat nasional.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment