Mahasiswa PG-PAUD UM Magelang Adakan Parade PAUD 2018 se- Karesidenan Kedu

_MG_0730

Himpunan Mahasiswa Juruan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini  (HMJ PG PAUD) FKIP UM Magelang mengadakan Parade PAUD 2018 dengan tema  “Mencerahkan masa depan anak membuka pintu dunia pendidikan menuju perubahan.”  Dalam kegiatan yang  diadakan  di Auditorium Kampus 1, Sabtu (24/2) itu ratusan  siswa  dan guru  PAUD  dari wilayah Kedu turut hadir memeriahkan acara. Selain itu juga siswa SMA juga ikut hadir untuk mengikuti berbagai lomba yang diadakan.

Menurut  Wakil Dekan FKIP, Dr. Riana Mashara, S.Psi, M.Si, Parade PAUD bertujuan untuk menunjukkan peran aktif dan eksistensi mahasiswa Prodi PG-PAUD UM Magelang. Selain itu juga  untuk ikut serta dalam mewujudkan “Kota Ramah Anak” di wilayah Kedu. “Tak kalah pentingnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim antara Sekolah PAUD dengan Prodi PG-PAUD dan bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Riana.

Acara dikemas dengan berbagai lomba untuk anak-anak KB &TK, Guru KB & TK dan siswa SMA/SMK/MA/yang sederajat.  Untuk siswa PAUD dan TK yakni lomba Hafalan, Mewarnai, Islamic Fashion Show dan Pildacil. Adapun lomba untuk guru PAUD yakni  Media Kreatif dan Murottal.  Sementara bagi siswa SMA yakni Lomba Poster dan lomba Mendongeng

Sukarelawati, S.Pd, Guru TK Aisyiyah 7 Magelang yang menjadi salah satu peserta sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan tersebut.  “Kegiatan semacam ini untuk mengembangkan bakat  dan kreativitas guru PAUD. Selain itu bagi siswa dapat  menumbuhkan jiwa kreatif, berani dan melatih mental anak untuk tampil di panggung,” ujarnya.

 

 

HUMAS

Leave us a Comment