MAHASISWA PESERTA KKN UM MAGELANG PAMERKAN HASIL PRODUK

IMG_9008

Sebagai puncak kegiatan KKN Tematik ke-46, sebanyak 642 mahasiswa UM Magelang yang mengikuti kegiatan KKN di tiga lokasi Kecamatan mengadakan Pameran, Sabtu (15/9) secara bersamaan. Mereka tersebar dalam 65 kelompok di tiga kecamatan yakni Kecamatan Magelang Tengah sebanyak 18 kelompok, Kecamatan Windusari 23 kelompok dan Kecamatan Mertoyudan 24 kelompok.

Sesuai dengan tema KKN  yakni Optimalisasi Pariwisata di Wilayah Magelang Sebagai Pendukung KSPN Borobudur, berbagai produk dan jasa dipamerkan dalam kegiatan yang dihadiri dan ditinjau oleh pimpinan universitas, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kapolsek, Dandim, serta Camat beserta aparat pemerintah lainnya. ”Masing-masing kelompok menampilkan kekhasan daerah binaan mereka,” ujar  Retno Rusdjijati, M.Kes, Kepala Divisi  yang menangani KKN  pada Lembaga Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) UM Magelang .

Camat Mertoyudan Wisnu Harjanto, S.Sos., MM dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi terhadap kegiatan Expo  yang dilakukan karena dapat meningkatkan kerjasama serta diharapkan dapat meningkatkan income masyarakat melalui produk-produk yang dihasilkan oleh  UMKM binaan. Adapun Wakil Rektor 3, Drs. Mujahidun, M.Pd  yang meninjau lokasi pameran di Kecamatan Mertoyudan menyampaikan terima kasih kepada Camat Mertoyudan yang sudah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengekplore potensi pariwisata  di wilayah tersebut, termasuk mengolah kerajinan untuk suvenir.

Berbagai  produk yang dipamerkan dari 24 stan di Kecamatan Mertoyudan, diantaranya kerajinan seperti souvenir dan hasil olahan makanan dari singkong dan kue jajanan pasar. Tamu undangan beserta masyarakat yang hadir dalam pameran tersebut juga membeli berbagai produk yang dipamerkan.

Leave us a Comment