Mengupas tuntas sebuah buku dengan menghadirnya penulisnya merupakan kegiatan yang dilakukan UM  Magelang beberapa kali, termasuk dalam kesempatan kali ini. Mahasiswa S2 Program Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Agama Islam UM Magelang yang mengadakan Bedah Buku the Handbook of Education Management di Aula Rektorat Kampus 2, Sabtu 24/2.

Dalam acara yang dihadiri oleh mahasiswa S2 MPI itu, Imam Sumantio, ketua pelaksana kegiatan mengatakan, acara bedah buku diadakan agar  semua calon pendidik dapat memahami teori dan praktek tentang cara memenej pendidikan Islam secara baik.  Guru SMP Kartika Magelang itu berharap agar di masa datang mahasiswa MPI dapat melakukan kegiatan yang lebih luas lagi seperti seminar atau lokakarya dengan audiens yang lebih luas.

Dekan FAI Dr. Nurodin Usman, Lc, MA saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada  Dr. Imam Machali, M.Pd yang hadir di Magelang  menjadi nara sumber sekaligus membedah buku yang bermanfaat bagi mahasiswa MPI yang mayoritas guru di lingkungan Jawa  Tengah dan DIY.

Saat membedah bukunya, Imam Machali yang menulis banyak buku itu antara lain mengungkapkan, manajemen terkait dengan pengambilan keputusan berdasarkan skala prioritas. Bila manajemen konflik  dilakukan dengan baik maka organisasi yang bersangkutan akan berhasil mengatasi masalah yang timbul dalam kondisi apapun.

Imam juga memberi saran agar kepala sekolah memiliki ketrampilan manajerial dan wirausaha. “Sekolah perlu mengubah ketergantungan pada bantuan dana dari murid maupun pemerintah  serta perlu memiliki bisnis   dan  investasi,” pungkas Imam.

 

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!