Sabtu (19/01), Progam Studi S1 Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Magelang mengadakan kegiatan Ucap Janji Perawat di Auditotium kampus 1 UMMagelang. Dihadapan orang tua/ wali mahasiswa, sebanyak 56 mahasiswa S1 Keperawatan mengucapkan janji perawat untuk bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pekerjaannya dalam melayani masyarakat.

Ns. Puguh Widiyanto, S.Kp., M.Kep, Dekan FIKES UMMagelang menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab mahasiswa terhadap profesi keperawatan dalam kehidupan bermasyarakat serta selalu menerapkan kode etik profesi. Selain itu, ucap janji juga dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa semester 3 S1 Keperawatan sebelum diterjunkan untuk melaksanakan praktek klinik di rumah sakit.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk rumah sakit mitra yang sudah menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan praktek di rumah sakit.” tambah Puguh.

Rektor Ir. Eko Muh Widodo, MT. yang turut hadir dalam acara ucap janji  perawat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Mahasiswa akan diterjunkan langsung dilapangan guna meningkatkan proses pembelajaran. Ilmu yang sudah didapatkan di kampus harapannya dapat diterapkan pada saat praktek di rumah sakit. Harapannya kedepan, mahasiswa dapat lebih terampil lagi dalam mengembangkan keilmuannya,” kata Eko.

Dalam acara yang dihadiri oleh stakeholders dari rumah sakit mitra serta orang tua mahasiswa tersebut, mahasiswa yang berpertasi mendapatkan penghargaan dari fakultas. Kategori  penghargaan berupa reward di bidang akademik dan non akademik.

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!