MAHASISWA DIKENALKAN DUNIA KERJA

Dalam rangka menyiapkan tenaga terampil dan profesionaldibidang IT, Program Studi (Prodi) D3 Teknik Informatika UM Magelang melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan. Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah perekrutan tenaga part -time untuk para mahasiswa prodi D3 Teknik Informatika UM Magelang.

            Perusahaan Magelang Hosting dan CV 2SORT, masing-masing diwakili staff Dessi Arifianto & Tatag Aji Putro kali ini hadir di Fakultas Teknik UM Magelang untuk melakukan rekrutmen pada Rabu 26/8 kemarin.

            Andi Widiyanto Kaprodi D3 Teknik Informatika mengatakan, program yang dikhususkan untuk mahasiswa semester 3 tersebut bertujuan agar para mahasiswalebih mengenal dan merasakan lingkungan dunia kerja yang penuh dengan tantangan, tekanan, dan rintangan, sehingga para mahasiswa dapat mengasah kemampuan teknis di bidang Informatika terkhusus bidang Web Designer & Web Programmer, serta membangun karakter soft skill yang baik dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan D3 Teknik Informatika yang siap bersaing dalam dunia IT.

            Program tersebut, lanjut Andi, pada tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, kerjasama dilakukan hanya dengan perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan tenaga pada saat itu. “Karena program ini sudah rutin dilaksanakan tiap tahun, maka untuk tahun berikutnya, kerjasama dengan berbagai perusahaan akan lebih ditingkatkan dengan penandatanganan MOU”, ungkap Andi.

Andi menambahkan, UM Magelang khususnya prodi D3 Teknik Informatika terus berkomitmen untuk turut mempersiapkan  calon lulusan yang berkualitas sehingga bisa bersaing di dunia kerja. “Memasuki dunia kerja yang semakin ketat, mahasiswa perlu mempersiapkan dirinya sejak awal,” Tutur Andi.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment