MAHASISWA DAN TENDIK UM MAGELANG RAIH PRESTASI

yunda crop

hilmy mifta crop

Miftachul Janah dan Sofwan Hilmy, dua mahasiswa  Fakultas Agama Islam (FAI)  UM Magelang masing-masing  berhasil menjadi  Juara 1 dan Juara 2 pada Lomba Hafidz Mahasiswa se-Karesidenan Kedu dalam rangka Dies Natalis ke-4  Untidar, Sabtu 24/3.

Dalam acara yang diadakan di Masjid Mambaul UIum Untidar itu, setiap peserta lomba diwajibkan hafal Al Quran juz 28, 29, dan 30 dengan poin penilaian berupa hafalan, tajwid, irama, serta makhrajul huruf.  Keduanya berhasil mengungguli peserta lain yang berasal dari PTN dan PTS di wilayah Kedu termasuk Unsiq Wonosobo.

Sementara itu,  Yunda Sara Sekar Arum, pustakawan UM Magelang  berhasil menjadi Juara 2 dalam Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Kota Magelang  Tahun 2018. Selain Yunda, dalam lomba  yang diadakan tanggal 21 hingga 22 Maret itu Perpustakaan UM Magelang  juga mengirim dua pustakawan lainnya yakni Sulistya Nur Ginanjar dan Atin Istiarni.

Yunda menjelaskan, ada 49 peserta yang mengikuti seleksi di Perpustakaan Kota Magelang itu. Mereka berasal dari pustakawan sekolah, kelurahan, serta perguruan tinggi. Adapaun materi seleksi berupa tes tertulis  dan pembuatan artikel di hari pertama (21/3) serta presentasi dan wawancara di hari kedua (22/3) dengan juri antara lain  berasal dari perpustakaan kota Magelang serta Provinsi Jawa Tengah.

Selain mendapatkan piala serta uang pembinaan, para pemenang lomba juara 1, 2, dan 3 berhak mewakili Kota Magelang dalam Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi yang akan diadakan tanggal 3 April di Semarang.

 

HUMAS

Blog Attachment

Leave us a Comment