Untuk memantapkan iman dan takwa  bagi mahasiswanya, Fakultas Teknik mengadakan Mabit atau malam bina iman dan taqwa pada tanggal 23 hingga 25 Desember 2017 di bumi perkemahan Memorial Camp Sentolo Kulon Progo. Kegiatan  tersebut, kata Rizky Juli Ardana yang merupakan ketua panitia, diikuti 177 mahasiswa FT Semester 1.

Rizky menjelaskan, acara dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Fakultas Teknik,dan beberapa dosen fakultas teknik lainnya. Sebagai tanda dimulainya acara, Dekan  FT Yun Arifatul Fatimah ST,.MT,.Ph.D  menyematkan cocard sebagai simbolik pembukaan acara mabit.

Hari pertama diisi oleh beberapa pemateri diantaranya Yun Arifaul Fatimah yang mengisi materi dengan tema Generasi Millenial. Adapun materi  kedua dari LP3M  yang diisampaikan oleh Dr. Muji Setiyo dengan tema Penalaran PKM,  serta materi ketiga dari Alumni Fakultas Teknik  yakni Yoga Fajar dengan tema Keorganisasian. Selain itu juga ada pemaparan dari BEM FT dan KOMTEK (Komisariat Teknik).

Para peserta juga mendapat materi  tracking susur desa pada hari kedua. Panitia juga mengadakan lomba inovasi dengan membuat masakan dengan bahan utama ketela serta lomba kerapihan dan kebersihan tenda. Malam harinya peserta mengikuti  pentas seni berupa tampilan drama parodi, puisi berantai, musik, serta tari.

Pada hari ketiga atau hari terakhir  peserta mengikuti outbond dengan berbagai macam game  seperti Merayap, Panjat Ban, Meniti, Tarzan, Pindah posisi, Kominukasi Verbal, Labirin, Bakiak, dan Piring Terbang. Di akhir kegiatan  panitia menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid setempat yang diterima oleh perangkat desa setempat.

 

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!