KOORDINATOR KOPERTIS VI HADIRI WISUDA SARJANA DAN AHLI MADYA KE-64 UM MAGELANG

Sebanyak 257 mahasiswa UM Magelang mengikuti Wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke-64 Periode II Tahun Akademik 2015 – 2016 hari Selasa 15 Maret 2016 di Gedung AH Nasution Akmil Magelang. Uky Yudatama S.Si, M.Kom, ketua panitia wisuda yang juga Kepala Biro Akademik UM Magelang menyampaikan, 257 wisudawan tersebut terdiri dari 244 wisudawan S1 dan 13 wisudawan D3. Dari 257 wisudawan, 32 diantaranya lulus dengan predikat Cum Laude. Selain itu terdapat 14 orang yang merupakan wisudawan terbaik program studi yakni :

1)         Prodi Manajemen S1                                            :   Dian Anggraeni (IPK 3,87)

2)         Akuntansi S1                                                           :  Septi Maulidha (IPK 3,63)

3)         Prodi Ilmu Hukum S1                                            :    Tyas Puspita Sari (IPK 3,69)

4)         Prodi Bimbingan Konseling (BK) S1                                 :  Hendradno Syafi’i (IPK 3,82)

5)         Prodi PG PAUD S1                                               :    Evi Kurniati (IPK 3,73)

6)         Prodi PGSD S1                                                      :    Oktivia Leni Hanggraeni (IPK 3,76)

7)         Prodi Pendidkan Agama Islam (PAI) S1            :    Nanang (IPK 3,75)

8)         Prodi Muamalat/Ekonomi Syariah S1               :    Jati Nur Peni (IPK 3,38)

9)         Prodi PGMI S1                                                         :   Herwinda Irma Yunita (IPK 3,89)

10)       Prodi Teknik Indutri S1                                         :   Andi Arya Dhipa (IPK 3,32)

11)       Prodi Teknik Informatika S1                                 :    Nilta Rif’atan Nisa (IPK 3,39)

12)       ProdiTeknik Informatika D3                                :    Riyan Saraswati (IPK 3,30)

Uky menambahkan, lulusan terbaik dicapai oleh Herwinda Irma Yunita (Prodi PGMI S1) dengan IPK 3,89. Skripsinya berjudul “Hubungan Kreativitas Guru dengan Pemahaman Siswa tentang Soal Cerita Matematika di MI Trimaja Danurejo ”. Didampingi kedua orangtuanya, ia menerima penghargaan dari Universitas yang diserahkan langsung oleh Rektor UM Magelang.

Ir. Eko Muh Widodo, MT Rektor UM Magelang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Rektor berpesan, memasuki lingkungan global yang kompetitif, para wisudawan dituntut untuk dapat berkompetisi termasuk memasuki era globalisasi dunia usaha. Selain menyampaikan beberapa capaian yang telah diperoleh UM Magelang, Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di UM Magelang. Rektor berharap agar para alumni tetap menjadi keluarga besar UM Magelang dan siap membantu untuk memajukan UM Magelang.

Disamping itu, Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd, Kons juga hadir dan memberikan sambutan. Diawali dengan pantun, orang nomor satu di Kopertis VI Jawa Tengah itu menyampaikan bahwa alumni perguruan tinggi yang berbarengan dengan masa berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) harus siap menghadapi dua hal yakni area kompetisi yang melebar ke 10 negara ASEAN, serta ijazah yang diperoleh juga berlaku di 10 negara ASEAN yang dijadikan tiket untuk berkompetisi. Pria kelahiran Banyumas 55 tahun lalu itu mengatakan tiga predikat agar mahasiswa mampu berkompetisi. Ketiga predikat tersebut yakni bermandat, bermartabat, dan berani. “”Syarat bermandat ada dua yaitu diluluskan oleh perguruan tinggi yang terakreditasi, serta namanya terdaftar dalam Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT). Saya sudah cek, ke-257 mahasiswa UM Magelang yang diwisuda hari ini semua namanya sudah tercatat dalam PDPT,” ungkap Prof. DYP yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Leave us a Comment