Tim Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN PPM) UM Magelang mengadakan Bojong Expo pada Senin (20/8)  dengan tema “Pengembangan Agribisnis Ikan Air Tawar melalui Penguatan Poktan/Pokdakan”. Acara yang diadakan di Gedung Dakwah Baiturahman Bojong Wetan, Mungkid tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 2, Nuryanto S.T,. M.Kom,. Dinas Peternakan dan Perikanan Dinas Perdagangan, perangkat desa serta warga sekitar.

Ketua KKN PPM 2018 , Dra. Margowati, M.Kes mengatakan bahwa program ini merupakan sebuah bentuk inovasi yang diselenggarakan UM Magelang dan memiliki empat kegiatan utama. “Dari program ini kami memiliki empat kegiatan utama yaitu meningkatkan organisasi kelompok yang terdapat di Desa Bojong, budidaya ikan air tawar, pengolahan makanan berbasis ikan air tawar, dan sosial budaya,” ujar Margowati saat menyampaikan laporan.

Margo menambahkan, program ini dilakukan untuk mengatasi kejenuhan konsumen terhadap suatu produk. “Kami berharap program ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Bojong. Selain itu kami berharap masyarakat lebih aktif untuk mengembangkan produk.”

Dalam sambutannya, Nuryanto mengapresiasi kegiatan Bojong Expo ini. “Selamat kepada tim KKN PPM yang telah melaksanakan kegiatan ini sejak bulan Juni hingga Agustus 2018 dan menghasilkan banyak karya. Tidak lain tidak bukan untuk membuat masyarakat lebih sejahtera ,” tutur Nuryanto saat membuka acara.

Usai membuka acara, rombongan meninjau delapan stand pameran yang  ada, terdiri dari  lima stand produk hasil binaan dari 41 mahasiswa KKN PPM , sedangkan tiga stand dibuka untuk umum  yakni bagi warga Bojong. Aneka produk  yang dipamerkan antara lain  abon lele (bole),  coklat lele (chocole), sosis gulung lele (sogule), kerupuk tulang ikan, kerupuk kulit ikan, serta pelet.

 

HUMAS

 

 

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!