KELUARGA BESAR UM MAGELANG ADAKAN HALAL BI HALAL

Setelah menikmati liburan menyambut Idhul Fitri selama 10 hari, seluruh keluarga besar UM Magelang kembali bertemu khusus dalam rangka saling memohon maaf pada acara Halal Bihalal yang diadakan Rabu 13/07 di Auditorium Kampus 1 Jl. Tidar Kota Magelang.

Dalam acara yang dimulai pukul 09.30 WIB itu Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo MT hadir beserta istri dan kedua putrinya. Demikian pula jajaran pengurus Badan Pembina Harian (BPH), wakil rektor, dekan, serta dosen dan karyawan yang hadir membawa serta keluarga mereka dalam acara itu sehingga suasana kekeluargaan sangat terasa. Selain itu UM Magelang juga mengudang mahasiswa dan tamu undangan dari Amala Usaha Muhamamdiyah (AUM) dalam acara penuh maaf tersebut.

            Rektor   dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari raya Idhul Fitri kepada seluruh hadirin. “Dalam kesempatan ini saya memohon maaf bila belum maksimal dalam menjalankan tugas,” ungkap Rektor. Selain itu ia juga mengingatkan akan tugas berat dalam mengembangkan UM Magelang sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi B.

            Sebelum saling memaafkan, seluruh hadirin mendapatkan tausyiyah dari KH Jam’an Muhyidin, pengurus BPH UM Magelang. Beliau menyampaikan bahwa Iedul Fitri merupakan saat yang tepat untuk saling memaafkan. Lebih lanjut mantan Ketua PDM Kota Magelang itu mencontohkan pada kehidupan Nabi Yusuf yang telah didzalimi oleh saudara-saudaranya. “Sebelum saudara-saudaranya meminta maaf, Nabi Yusuf telah telah memaafkan saudara-saudaranya,” ungkapnya.

Usai mengikuti tausyiyah, seluruh hadirin saling berjabat tangan untuk saling memohon maaf dilanjutkan dengan ramah tamah.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment