Kartini’s Day PGSD UMMagelang

Dalam rangka memperingati hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGSD UMMagelang mengadakan acara “Kartini Day hari Senin 27/ 4, di Auditorium UM Magelang. Acara yang diadakan mulai pukul 13.30 WIB itu dihadiri seluruh dosen FKIP UMM, ketua Ormawa UMMagelang, Gubernur BEM FKIP, Ketua HMPS PAUD, dan BK, serta seluruh mahasiswa PGSD UM Magelang.

Rasidi, Kaprodi PGSD FKIP mengatakan, kegiatan itu diadakan karena masih kurangnya kesadaran apresiasiseni budaya, sikap dan kepribadian mahasiswa sebagai calon guru yang profesional, dan kurangnya kesadaran responsif gender civitas akademika kampus.

Rasidi menambahkan, kegiatan terselenggara dengan kerja sama 50 pengurus HMPS berupa pemilihan Mas dan Mbak PGSD tahun 2015 yang diikuti 13 pasang peserta dari 13 kelas, launching English Club, serta pembukaan lomba desain baju seragam PGSD.

Dekan FKIP, Dr. Muhammad Japar, M.Si. Kons yang membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kerja HMPS dan Prodi PGSD yang melesat mengikuti perkembangan zaman. “Prodi PGSD merupakan prodi yang sangat diunggulkan dan masih banyak dibutuhkan pada masa yang akan datang,” imbuhnya.

Acara Launching English Clubberupa penyematan medali dari perwakilan anggota English Club oleh Dekan FKIP. Adapun acara seleksi Mas dan Mbak PGSD tahap pertama berupa penyisihan tujuh besar dengan materi seleksi berupa Intelektual dan Performancepara peserta yang selanjutnya diseleksi tiga besar dengan materi seleksi tambahan yakni public speaking dengan orasi masalah pendidikan.Pada tahap akhir seleksi berupa penampilan bakat dan keterampilan yang dimiliki.

Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya Muhammad Hanif Jefriyan berhasil meraih juara I Mas PGSD 2015. Sedangkan gelar juara 1 Mbak PGSD 2015 diraih oleh Siti Maftukah.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment