Hanif Nur Rahman dan Sariningsih menjadi peserta yang paling beruntung dalam acara Jalan Sehat yang diadakan Ahad 18/9 dalam rangka Milad ke-52 UM Magelang. Acara yang diikuti ribuan peserta itu dibuka oleh Wakil Bupati Magelang Zainal Arifin yang mengibarkan bendera start tanda dimulainya Jalan Sehat setelah Pengurus Badan Pembina Harian (BPH) UM Magelang Mulyono menggunting pita berisi balon berhadiah ke udara.

            Bambang Tjatur, ketua panitia jalan sehat mengatakan, panitia membuat rute sejauh empat KM dengan rute dari Kampus 2 Mertoyudan menuju Saratan – Japunan dan kembali ke Kampus 2. “Memang agak jauh dari rute tahun sebelumnya supaya lebih gayeng,” jelasnya. Adapun peserta jalan sehat yakni seluruh keluarga besar UM Magelang yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan beserta keluarga serta seluruh mahasiswa UM Magelang semester 1, pengurus BEM dan ormawa, disamping juga ratusan peserta dari masyarakat di wilayah Magelang.

            Sebelum pengundian, peserta jalan sehat dihibur oleh Kelompok Tari Topeng Ireng dari Pakis Magelang. Dalam kesempatan itu panitia menyediakan ratusan hadiah yang diundi disamping hadiah hiburan. Selain dua unit sepeda motor yang disediakan dari mitra UM Magelang yakni Bank Mandiri Syariah dan Bank Jateng, panitia juga menyediakan dua unit mesin cuci, dua unit lemari es, dua unit dua TV LED, tiga sepeda gunung, kompor gas, kipas angin, dispenser, HP, dan ratusan hadiah lainnya.

Hanif Nur Rahman adalah mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling FKIP semester 5. Adapun Sariningsih merupakan tenaga kependidikan FT UM Magelang. Keduanya mengaku tidak menyangka bakal mendapatkan hadiah tersebut. Hadiah diserahkan masing-masing oleh BSM dan Bank Jetang kepada kedua pemenang dengan disaksikan oleh Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo.(YUDIA-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!