JAJAKI KERJA SAMA, UM MAGELANG SAMBANGI POLRES KABUPATEN MAGELANG

Sebagai upaya menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga, Rektor UM Magelang melakukan silaturahmi ke Polres Kabupaten Magelang, Kamis 25/6. Pertemuan tersebut sebagai follow up dari pertemuan dengan Kapolres Kabupaten Magelang AKPB Zain Dwi Nugroho sehari sebelumnya.

            Dalam acara yang diadakan di ruang Kapolres itu Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT menyampaikan keinginan dalam rangka untuk meningkatkan SDM anggota Polres Magelang dengan menyediakan kelas kuliah khusus bagi anggota Polri. Selain itu UM Magelang juga akan menyediakan tenaga ahli dan tenaga penyuluhan hukum yang dibutuhkan.”Kami juga akan memberikan biaya kuliah khusus untuk program kerja sama ini,” ungkap Rektor.

Sebelumnya UM Magelang juga telah menjalin kerja sama dengan Polresta Magelang dalam hal serupa dan hingga saat ini sudah banyak anggota Polresta Magelang yang mendaftar di kelas khusus Fakultas Hukum UM Magelang. Rektor juga mengungkapkan bahwa para anggota yang telah mengikuti kuliah di tempat lain dapat dikonversi mata kuliah yang telah diikuti sebelumnya asal memenuhi syarat.

            Kapolres Kabupaten Magelang AKPB Zain Dwi Nugroho merespon positif keinginan dari UM Magelang. Kapolres yang baru tujuh hari menjabat di Polres Kabupaten Magelang itu akan segera membuat surat edaran ke seluruh Polsek di Kabupaten Magelang serta segera merealisasikannya dalam bentuk MoU.

“Angka kejahatan yang lebih tinggi di Kabupaten Magelang dibanding dengan di Kota Magelang diharapkan dapat ditekan melalui kerja sama tersebut. Selain itu juga dengan kuliah di Fakultas Hukum UM Magelang yang telah terakreditasi B, para anggota polisi dapat lebih berkonsentrasi dalam bertugas karena kuliah diadakan di luar jam kerja sehingga lebih efektif dan efisien mengingat jarak yang lebih dekat dibanding dengan kuliah di luar kota,” tekan Zain yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Magelang.

            MoU tersebut akan segera direalisasikan pada awal bulan Juli mendatang. Zain optimis banyak anggotanya yang akan mengikuti kuliah di FH UM Magelang karena ia selalu mendorong mereka untuk lebih memahami ilmu hukum baik pidana, perdata maupun tata negara sesuai dengan tuntutan masyarakat yang semakin berkembang.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment