JADI TUAN RUMAH, BEM FAK TEKNIK ADAKAN BAKTI SOSIAL

Untuk kesekian kalinya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UM Magelang menjadi tuan rumah Forum Eksekutif Mahasiswa Teknik (Femat) Se- Jateng & DIY. Kegiatan yang dihadiri 49 peserta dari Sembilan Universitas se-jateng & DIY tersebut diadakan dengan acara Bakti Sosial. Bakti Sosial kali ini diadakan di Sekolah Binaan, SD Sutopati Kajoran Magelang.

Serangkaian kegiatan Bakti Sosial tersebut diadakan selama tiga hari tanggal 11-13 November 2016. Adapun kegiatan pada acara Bakti Sosial tersebut yakni mengajak adik-adik dari SD Negeri Sutopati 5 untuk mengasah jiwa ketrampilan mereka dengan berkarya dari bahan-bahan yang sudah disediakan anggota Femat. Selanjutnya dengan membuatkan penerangan jalan disekitar jalan menuju SD Negeri Sutopati 5. Terakhir para anggota Femat mengajak adik-adik untuk tetap sadar kebersihan dengan cara bersama-sama membersihkan kamar mandi yang biasa mereka gunakan dan memperbaiki fasilitas yang rusak.

Hari terakhir, para anggota Femat mengajak adik-adik dari SDN Sutopati 5 untuk outbound sederhana di lapangan SDN Sutopati 5. Mereka sangat antusias walaupun itu adalah hari minggu waktu untuk mereka belajar dirumah. Dilanjutkan dengan membagikan alat tulis kepada adik-adik SD Negeri Sutopati 5, dengan harapan agar mereka tetap semangat dalam menuntut ilmu.(BEM-FT)

Leave us a Comment