Sebanyak 200 paket sembako disalurkan kepada warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di Magelang. Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) bersama satgas covid 19 UMMagelang itu menyasar para keluarga miskin dan pekerja informal di Magelang. Selain itu Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UMMagelang juga menyalurkan APD ke ke puskesmas Mertoyudan  serta beberapa masker yang dibagikan ke terminal Muntilan, Secang dan Magelang pada rabu (6/5).

Drs Isa Ashari MM selaku ketua Ikatan Keluarga Alumni UMMagelang menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan warga yang terkena dampak Covid 19 baik yang bekerja informal dan masyarakat yang membutuhkan.

Daerah yg menjadi sasaran distribusi paket sembako antara lain daerah Magersari,Tidar Krajan,Cacaban,Candiretno,Saratan dan Pulosari Salam. “Semoga paket sembako yang dibagikan dapat meringankan masyarakat yang kehilangan mata pencarianya karena pandemi covid 19”, ujar Isa.

Dalam penyaluran sembako IKA UMMagelang dibantu oleh masyarakat sekitar dalam pendistribusian ke rumah-rumah warga yang membutuhkanya, adapun paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, kecap, dan mie instan.

Rektor UMMagelang, Dr. Suliswiyadi, M.Ag mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang di inisiasi oleh alumni UMMagelang, beliau juga menyebutkan bahwa peran UMMagelang dalam mengatasi pandemi covid 19 ini selain dalam bidang akademik juga dalam bidang filantropi sehingga donasi dari alumni dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk sembako.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!