IEDUL ADHA, UM MAGELANG ROADSHOW KE DUKUN DAN BENER

Sudah menjadi tradisi di UM Magelang untuk merayakan Iedul Adha di dua tempat sebagai ajang sosialisasi serta silaturahim. Tahun ini kegiatan “Semarak Iedul Adha” dilaksanakan di   Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun Magelang dan Desa Kaliboto Kecamatan Bener Purworejo.

Ketua Pusat Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (P3SI) UM Magelang, Agus Miswanto MA mengatakan, “Semarak Iedul Adha” dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23-24/9. Pada hari Rabu tanggal 23/9 di Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun dan dan hari Kamis 24/9 di Desa Kaliboto, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo.

            Agus menambahkan, UM Magelang, seperti halnya amal usaha Muhammadiyah lainnya melakukan sholat Iedul Adha pada hari Rabu 23/9 mulai pukul 06.30 WIB. Sholat Iedul Adha diadakan di halaman parkir Gedung Rektorat Kampus 2 UM Magelang serta di Lapangan Dusun Tanen Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun Magelang.

            Berbagai kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan rangkaian Iedul Adha yakni pengobatan gratis, pengajian dan silaturahim, penyembelihan dan pembagian hewan qurban bagi masyarakat serta berbagai lomba anak-anak baik yang bersifat edukatif maupun hiburan. Jajaran pimpinan UM Magelang turut serta hadir dalam rangkaian kegiatan Iedul Adha di dua lokasi tersebut.

Takmir masjid Al-Fata Dusun Tanen, Dukun, Sardi, menyambut baik kegiatan tersebut yang sangat membantu warganya dalam menyemarakkan Iedul Adha. Ia berharap agar kegiatan seperti itu dapat mempererat silaturahmi antara UM Magelang dan warga sekitar selain sebagai bentuk nyata dari kepedulian UM Magelang terhadap masyarakat.

            Tahun ini UM Magelang mengumpulkan tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Dua ekor sapi didistribusikan di lokasi kegiatan dan satu ekor dibagikan untuk warga kampus dan sekitar kampus UM Magelang.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment