Tahun 2015 masyarakat Indonesia akan dihadapkan pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sejauh ini banyak organisasi-organisasi maupun dinas yang mengadakan seminar tentang MEA 2015. Mereka terus mengumandangkan agar masyarakat Indonesia bersiap diri menghadapi MEA 2015.

Untuk itu Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Fakultas Ekonomi UM Magelang menggelar seminar nasional dengan tema “Melalui UMKM untuk Hadapi MEA 2015” pada Sabtu 9/5. Kegiatan yang digelar di Auditorium Kampus I UM Magelang tersebut diikuti lebih dari 150 peserta yang terdiri dari pelajar SLTA, mahasiswa dan umum. Ketua panitia Praditya Nugroho mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar tertarik untuk berwirausaha melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Seminar menghadirkan Wahyu Liz Adaideaja, pendiri bisnis “Adaideaja” yang mengundang antusias peserta untuk berpartisipasi dalam acara seminar tersebut. Hadir juga pembicara Cucok Rustand,i seorang pakar wirausaha. Kedua pembicara tersebut secara bergantian memberikan materi dan motivasi kepada peserta seminar tentang kewirausahaan. “Seorang pengusaha sukses memiliki sikap keterbukaan dan keyakinan bahwa Anda dapat memiliki apa yang Anda inginkan,” ungkap Cucok Rustandi.

            Selain seminar, rangkaian kegiatan yang diadakan HMA FE UM Magelang adalah lomba nyanyi, Festival UMKM dan Festival Accounting Days yang digelar selama tiga hari dari mulai Kamis hingga Sabtu (7-9/5). Festival UMKM diikuti oleh 20 UMKM yang berada di Magelang dan digelar di halaman kampus 1.(RIFA’I-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!