HES UMMagelang adakan Sharing dengan alumni UMMagelang S3 Malaysia

Hukum Ekonomi Syariah (HES) UMMagelang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HES mengadakan sharing bersama Yuni Yulia Farikha, alumni UMMagelang yang berhasil kuliah S3 di Malaysia pada Rabu, 26/12.

Yuni merupakan alumni HES UMMagelang tahun 2008 yang berhasil memperoleh beasiswa S2 di  Internasional Islamic University Malaysia (IIUM). Sekarang Yuni, merupakan mahasiswa Doktoral University Teknologi Petronas Malaysia. Ia mengambil jurusan S3 Social Sciense and Humanitas,  dengan berfokus di Zakat. Selama berkuliah di UMMagelang Yuli merupakan mahasiswa yang aktif sebagai akademisi dan aktivis kampus.

Menurut Eko Kurniasih Pratiwi, SEI, M.SI, ketua Program Studi (Ka.Prodi) HES UMMagelang mengatakan bahwa Yuli merupakan mahasiswa yang aktif didalam kelas,  dan aktif diberbagai organisasi kemahasiswaaan.

“Yuli mengikuti beberapa organisasi kemahasiswaaan seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan HMJ Ekonomi Syariah,” kata Tiwi.

Tiwi juga mengatakan bahwa acara sharing tersebut diadakan untuk memotivasi mahasiswa HES agar memiliki semangat yang sama untuk melanjutkan studi S2 nya di luar negeri. “Kami sudah mengundang Yuli sejak lama untuk sharing ilmu, namun karena sibuk, baru dapat terealisasi hari ini. Harapannya dengan acara ini dapat memotivasi mahasiwa HES untuk semangat melanjutkan kuliah S2,” tambah Tiwi.

Dihadapan seratus peserta yang mengikuti acara sharing tersebut, Yuli menyampaikan, “Saya merasa bersyukur sekali kuliah di UMMagelang, disini saya dapat mengembangkan keterampilan dan juga keilmuan saya. Masalah prestasi tergantung diri kita sendiri untuk berkembang.”

“Intinya kalau ingin meraih sukses kita tetap fokus, keep fighting, strugling, and praying till you can achieve it.”, tambah Yuli yang juga merupakan Relawan UPZ Baznas Cabang Malaysia.

 

HUMAS

Leave us a Comment