HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR UM MAGELANG

Usai menjalani liburan panjang dalam rangka Idhul Fitri, Keluarga Besar UM Magelang mengadakan Silaturahmi Syawal  1438 H hari  Sabtu, (1/7) sebelum menjalani rutinitas  kerja.  Acara yang diadakan di Auditorium Kampus 1 UM Magelang itu dihadiri oleh pengurus Badan Pembina Harian (BPH), Rektor, Wakil Rektor, pimpinan fakultas, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa UM Magelang.  Kegiatan tersebut merupakan akhir dari rangkaian kegiatan Ramadhan di Kampus yang digagas oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (LP2SI) UM Magelang.

Dalam kesempatan itu Ir. Eko Muh Widodo MT, Rektor UM Magelang menyampaikan ucapan Selamat Idhul Fitri serta permohonan maaf secara pribadi maupun lembaga kepada ratusan hadirin yang datang pada acara tersebut. Rektor juga berharap agar acara silaturahim dapat lebih mempererat  hubungan persaudaraan antar warga yang berada di Kampus 1 dengan warga yang berada di Kampus 2, demikian pula sebaliknya.

KH. Djam’an Muhjidin yang menjadi pengurus BPH UM Magelang memberikan taushiyah Ramadhan kepada para hadirin. Dalam taushiiyah singkatnya Djam’an yang juga pengurus PDM Kota Magelang itu menyampaikan agar terus menjaga amalan Ramadhan. “Tadharus, sholat malam, sedekah serta amalan-amalan lain yang dilakukan selama Ramadhan hendaknya dapat terus dilakukan di bulan-bulan selain bulan Ramadhan sehingga dapat menambah kualitas hidup kita yang semakin berkurang usianya dari hari ke hari,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan halal bihalal yakni saling memberikan maaf satu sama lainnya termasuk dengan anggota keluarga dosen dan tenaga kependidikan yang turut diundang dalam acara itu. Pada  Senin (3/7) aktivitas kampus kembali berjalan normal dengan segala kegiatan baik akademik maupun kegiatan kemahasiswaan. (Humas – Yudia)

Leave us a Comment