GUBERNUR JAWATENGAH APRESIASI MAHASISWA UM MAGELANG PERAIH MEDALI EMAS PON JABAR

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah mengapresiasi Rahmawati, mahasiswa UM Magelang yang berhasil mengharumkan Jawa Tengah karena turut menyumbangkan emas dan perak cabor arung jeram Putri dalam PON XIX di Jawa Barat. Selain berdialog dengan Rahmawati, Gubernur juga berdialog dengan mahasiswa berprestasi lainnya yakni Muhammad Wahid Ibrahim, mahasiswa UM Magelang yang merupakan Duta Mahasiswa Genre Putra Jawa Tengah 2016.

Dialog tersebut dilakukan dihadapan peserta Kuliah Umum Bersama Gubernur Jawa Tengah Rabu 5/10 di Aula Fikes Kampus 2 UM Magelang. Walikota Magelang beserta jajaran pimpinan Universitas dan pengurus Badan Pembina Harian (BPH) UM Magelang turut menjadi peserta kuliah umum, disamping para mahasisiwa yang antusias mengikuti acara yang diadakan siang hari tersebut.

            Rektor UM Magelang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur di Kampus UM Magelang yang saat ini terus melakukan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kualitas.

            Dalam kesempatan itu, Gubernur menekankan pentingnya pendidikan mental bagi generasi muda. “Revolusi mental yang dilakukan jangan malah menjadi revolusi mental alias terjungkal karena tidak adanya transparansi serta sikap sportif dalam berbagai hal,” katanya. Gubernur mencontohkan dalam pembuatan SIM, maka lakukan sesuai prosedur untuk menghindari makin suburnya praktek ilegal.

            Di akhir perkuliahan, Gubernur menyampaikan bahwa kita akan hebat kalau memahami integritas. “Untuk itu partisipasi generasi muda khususnya para mahasiswa sangat diperlukan untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya. Sebagai ucapan terima kasih, Rektor UM Magelang memberikan cindera mata kepada Gubernur.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment