Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas  Ilmu Kesehatan (Fikes) UMMagelang mengadakan talkshow regional “Peran Generasi Milenial dalam Memerangi Narkoba dan Kekerasan Seksual” pada Sabtu (28/4). Talkshow yang diadakan di Auditorium kampus 1 UMMagelang tersebut mengundang dua pemateri yaitu Aiptu Nurul Aini dari Polres kabupaten Magelang dan Ns. Kartika Wijayanti, M.Kep, dosen Fikes UMMagelang.

Dalam paparannya Nurul antara lain mengungkapkan bahwa sasaran peredaran narkoba saat ini adalah para generasi milineal yang lahirnya tahun 1990-2000. “Mereka menjadi sasaran narkoba karena kebanyakan generasi ini hanya mau menerima informasi dari satu arah. Mereka mudah terpengaruh oleh arus teknologi komunikasi yang semakin luas dan cenderung tidak mau mendengarkan dampak ataupun saran dari orang tuanya,” tutur Nurul.

Ketua BEM Fikes, Reni mengatakan bahwa acara talkshow regional yang diikuti 350 peserta dari mahasiswa UMMagelang dan umum tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Pekan Seni Mahasiswa Fikes UMMagelang. Selain talkshow, sehari sebelumnya yakni Jumat ( 27/4) panitia mengadakan Pemilihan Mas dan Mbak Fikes  serta  lomba storrytelling. “Lomba tersebut ditujukan untuk semua perwakilan kelas yang ada di Fikes. Setiap angkatan di tiap program studi wajib berpartisipasi dalam lomba,” kata Reni.

Dalam Lomba pemilihan Mbak dan Mas Fikes tahun 2018 itu, Handika Pasha dan Dian Maulidiatul Khasanah berhasil menjadi Juara 1 dan menyisihkan tujuh peserta lainnya. Adapun lomba storytelling dimenangkan oleh Lailatul Nurhida, mahasiswa semester 2 S1 Keperawatan.

 

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!