FT UM MAGELANG PERKUAT SILATURAHMI MELALUI PORSENI

img_7699

FT UM Magelang mengadakan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang digagas oleh  BEM FT. Pembukaan Porseni  di halaman FT  dilakukan Jumat 06/04 oleh Dekan FT, Yun Arifatul Fatimah, Ph.D secara simbolis dengan  melepaskan dua ekor merpati ke udara, sebagai tanda dimulainya acara porseni.

Yun dalam sambutannya berpesan kepada para peserta untuk bermain sportif dan mengedepankan silaturahim. “Saya harap dengan adanya Porseni ini dapat menguatkan silaturahmi diantara mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen. Jadi sesuai dengan tema pada porseni kali ini yaitu Power of Solidarity, Sportifity, and Silaturahmi”, kata Yun.

Ketua Porseni FT, Katon Cahyo Kumolo dalam laporannya mengatakan bahwa Porseni yang diadakan empat hari tersebut dilakukan di tiga tempat, yaitu di lingkungan UMMagelang, Blondo Sport Club (BSC) dan  lapangan bulu tangkis Mertoyudan. “Porseni tahun ini mencakup lomba bidang olah raga dan seni. Cabor yang dilombakan yakni  basket, bola voli, tenis meja, bulutangkis, dan futsal. Adapun bidang seni meliputi  story telling, membaca puisi Bahasa Inggris, kaligrafi dan Mobile Legend,” kata Katon.

Pengumuman dan penyerahan hadiah  pemenang  diadakan Selasa sore (10/4) di Aula Fikes oleh ketua BEM FT dalam upacara penutupan yang dihadiri oleh seluruh pengurus BEM FT. Masing-masing juara mendapatkan piala dan piagam. Dalam porseni yang berjalan sukses itu Kelas Informatika C Angkatan 2017 berhasil menjadi  Juara Umum.

Adapun  Juara voli  yakni Kelas Otomotif  Angkatan 2015,  juara basket  yaitu Kelas Informatika C Angkatan 2017, Juara futsal yaitu Kelas Informatika C Angkatan 2017, Juara bulu tangkis yakni  Kelas Informatika A Angkatan 2016,  Juara tenis meja yaitu Kelas Informatika A Angkatan 2015.   Sedangkan Juara  Game Mobile Legend  yaitu Kelas Informatika B  Angkatan 2017, Juara story telling yaitu Kelas  Informatika B  Angkatan 2017,  serta Juara Puisi dan Kaligrafi yaitu  Kelas Industri  Angkatan 2015.

HUMAS

Leave us a Comment