FH UM MAGELANG PINDAH LOKASI

Setelah berpuluh-puluh tahun berada di Kampus 1 Jalan Tidar 21 Magelang, Fakultas Hukum UM Magelang akhirnya pindah lokasi di Kampus 2 Jalan Mertoyudan Magelang. Acara pindahan dilakukan secara meriah hari Sabtu, 9/1 mulai pukul 13.00 WIB dengan diiringi konvoi dari Kampus 1 ke Kampus 2 yang diikuti seluruh elemen mahasiswa, dosen dan karyawan Fakultas Hukum serta mendapat pengawalan voorijders dari Kepolisian. Setibanya rombongan di gedung baru di Kampus 2, acara dilanjutkan dengan peresmian dan ramah tamah bersama jajaran pimpinan Universitas.

Basri, M. Hum, Dekan FH UM Magelang yang memimpin langsung acara tersebut mengatakan, FH UM Magelang akan secara eketif menempati Gedung baru yang semula merupakan Gedung Fikes mulai Senin 11/1/2016. Adapun Fikes telah menempati gedung baru yang diresmikan bersamaan dengan upacara milad akhir Agustus tahun lalu.

“Seluruh kegiatan baik administrasi maupun perkuliahan serta laboratoirum FH berupa Ruang Peradilan Semu akan berpindah ke Kampus 2 yang lebih nyaman dan representatif,” ujar Basri. Ia menambahkan, acara peresmian bertema “Hijrah dan Bangkit Bangun Solidaratitas dan Kekeluargaan Fakultas Hukum UM Magelang’’ itu diharapkan dapat membawa aura yang lebih positif bagi Fakultas Hukum yang kini telah terakreditasi B. “Semoga dengan menempati gedung baru seluruh dosen dan karyawan dapat meningkatkan performa dan kinerja. Demikian juga dengan para mahasiswa dapat lebih bersemangat dalam menempuh studi serta lebih mengembangkan kegiatan di luar perkuliahan seperti BEM maupun UKM serta IMM,” ungkap Basri.

Adapun Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT yang menyampaikan sambutan pada acara rama tamah mengungkapkan harapannya agar dengan bergabungnya FH di lingkungan kampus 2 dapat lebih memudahkan komunikasi dan koordinasi serta bersinergi.

Dengan demikian, saat ini masih ada dua fakultas yang berada di Kampus 1 yakni FKIP dan FE serta Kantor P3SI dan Gedung Perpustakaan. Adapun bekas Gedung FH di Kampus 1 akan digunakan untuk mensupport kegiatan perkuliahan FKIP dan FE yang jumlah mahasiswanya kian banyak dari waktu ke waktu.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment