FBI UM MAGELANG UNDANG AMIEN RAIS

IMG_5491

Dalam rangkaian milad ke-54 UMMagelang mengundang Prof.Dr.H.M. Amien Rais,  Penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada agenda acara Festival Budaya Islam (FBI), Sabtu 21/7 di Auditorium UM Magelang. Selain Amien Rais, juga turut hadir Ahmad Mumtaz Rais, putra Amien Rais yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Panitia juga mengundang jajaran Muspida dan Muspika Magelang.

Ratusan audiens hadir pada acara bertajuk Tabligh Akbar tersebut. Selain dari internal UMMagelang yakni dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, acara tersebut juga mengundang anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) Kota dan Kabupaten Magelang. Hal tersebut mengingat tema yang disuguhkan yakni Pergaulan Remaja dalam Perspektif Islam.

Pada acara yang dibuka oleh Rektor UMMagelang itu, Mumtaz yang menyampaikan sambutan menjelaskan tentang empat kriteria generasi yakni generasi pejuang, penerus, penikmat, serta generasi pemboros. “Generasi pemboros adalah generasi yang menyia-nyiakan cita-cita generasi sebelumnya, dan inilah yang harus dihindari,” tegasnya. Ia berharap agar generasi muda memiliki pergaulan bernilai produktif  yang baik sehingga akan bermanfaat pada masa mendatang.

Adapun Amien Rais dalam paparannya lebih menfokuskan diri pada bahasan keutuhan NKRI. Sebagai umat Islam, katanya, Al Qur’an merupakan rujukan terlebih di dalam Al Qur’an terdapat benang emas yakni masalah adil dan beradab yang termaktub dalam salah satu sila pada Pancasila. “Namun mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia bukanlah perkara mudah, termasuk dalam mengelola kekayaan alam yang dimiliki Indonesia,” ujar mantan ketua MPR tersebut. Untuk itu Amien mengajak kepada seluruh audiens agar bersikap hati-hati dalam bersikap dan bertindak agar tidak bertentangan dengan prinsip keadilan.

 

 

 

HUMAS

 

 

 

 

Leave us a Comment