Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) mengadakan pertemuan dengan Koordinator Program Harapan Keluarga (PKH) Wilayah Jawa Tengah di Rumah Makan Padang Sederhana Selasa (03/03). Pada kesempatan tersebut, M Arif Rohman Muis, koordinator PKH Wilayah Jateng menyampaikan mengenai hak penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dalam pembiayaan pendidikan serta kerjasama dengan kampus untuk memfasilitasi program KIP.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Suliswiyadi, M.Ag Rektor UMMagelang, Wakil Rektor dan Biro Marketing Kerjasama, turut hadir pula Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPurworejo) beserta jajaranya. Rektor menyampaikan bahwa Kampus UMMagelang sangat terbuka dengan adanya program penerima KIP dari PKH Wilayah Jawa Tengah ini. “Kami sangat menyambut baik program ini. Semoga hubungan kerjasama ini bisa terjalin lebih intens lagi,” ujar Rektor.

Dalam pembahasanya, PKH Jateng menyebutkan akan terus bersinergi dengan beberapa kampus dalam memfasilitasi siswa pemilik KIP. Sehingga siswa yang kurang mampu dapat melanjutkan pendidikan sampai di tingkat Perguruan Tinggi. “Harapan kami dengan adanya hubungan kerjasama dengan universitas terkait KIP ini maka tidak ada lagi siswa dari keluarga tidak mampu yang tidak kuliah, karena mereka juga memiliki kesempatan yang sama dengan siswa lainya” ujar Arif.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!