DOSEN & KARYAWAN UMM DILATIH CERAMAH

Pusat Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam (P3SI) UM Magelang menyelenggarakan Pelatihan Muballigh bagi Dosen dan Karyawan UM Magelang tahap kedua pada Sabtu 13 Juni 2015.

Pelatihan yang digelar di Aula Masjid Japunan Mertoyudan itu diikuti oleh total 80 peserta yang berasal dari dosen dan karyawan dalam dua tahap. Tahap pertama telah diadakan Sabtu 30 Mei lalu. Ketua P3SI Agus Miswanto, M.A mengatakan, pelatihan mubaligh didakan diadakan dengan tujuan agar dosen karyawan UM Magelang memiliki semangat untuk berdakwah baik di lingkungan UM Magelang maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Kegiatan tersebut, lanjut Agus, juga sebagai salah satu perwujudan UM Magelang sebagai dakwah.

Pada pelatihan tersebut, para peserta diberikan berbagai materi diantaranya Peran Pegawai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam Dakwah, Fiqih Dakwah, dan Teknik Berbicara di Depan Publik.

“Diharapkan dosen dan karyawan bisa untuk berdakwah baik di lingkungan kampus maupun tempat tinggalnya setelah mengikuti pelatihan tersebut,” ungkap Rektor saat membuka kegiatan Pelatihan Muballigh.(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment