DORONG MAHASISWA BARU JADI AKTIVIS KAMPUS

UKM Ekspo

“Mahasiswa baru diharapkan tidak hanya menjadi mahasiwa yang pandai di bidang akademik saja, namun juga memiliki kemampuan non akademik yang bagus, seperti jiwa kepemimpinan, dan publik speaking. Untuk mendapatkan hal tersebut, dapat dilakukan dengan menjadi aktivis dalam berbagai organisasi kampus”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Riana Mashar, M.Psi, Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), perwakilan dari Universitas yang membuka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Expo 2017 di auditorium kampus 1 UM Magelang pada Minggu (17/10).

Dalam sambutannya, Riana memberikan motivasi kepada mahasiwa agar jangan menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang), namun harus mampu mengembangkan bakat dan kemampuannya selama menjadi mahasiwa di UM Magelang. Ia juga mendukung mahasiswa yang ingin menjadi aktivis kampus, asalkan tidak melupakan tugas utamanya sebagai mahasiswa.

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UM Magelang yang dibantu oleh UKM tersebut diikuti oleh 600 mahasiswa baru, yang berasal dari 7 fakultas yang ada di UM Magelang. “Dengan rekomendasi dari wakil rektor 3 UM Magelang, kami menginfokan acara UKM expo ini kepada mahasiswa baru,” kata Dani Prassetia selaku ketua panitia kegiatan.

Dani juga mengatakan bahwa kegiatan UKM Expo 2017 tersebut digunakan sebagai media perkenalan antara UKM dan mahasiswa baru. Selain itu juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa bahwa ada banyak sekali UKM yang bergerak di bidang minat bakat mereka. “Kegiatan ini sekaligus sebagai media rekruitmen bagi para UKM untuk mencari anggota baru”.

Presiden Mahasiswa UM Magelang, Agung Widiatmojo menyampaikan tentang pentingnya membentuk karakter dalam diri seorang mahasiwa. “Mahasiswa harus memiliki karakter yang berani dan berjiwa pemimpin. Sehingga nantinya mahasiwa dapat menjadi pimpinan dan panutan di dalam lingkungan masyarakat,” kata Agung dalam sambutannya.

Acara yang diisi dengan demonstrasi semua UKM kemudian dilanjutkan dengan roadshow perkenalan satu persatu dari UKM yang ada di UM Magelang. Setelah masing-masing UKM menunjukan bakatnya, acara di tutup dengan inagurasi di halaman parkir Kampus 1 UM Magelang. Inagurasi diisi oleh band Fakultas, UKM Musik, UKM Teater dan sevenska Paradise.

HUMAS

Leave us a Comment