DIKSAR LPM “Tidar 21” UM MAGELANG, LANGKAH AWAL ANGGOTA MENUJU SUKSES

IMG_9814 3

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Tidar 21 UM Magelang menggelar latihan Pendidikan Dasar (Diksar) untuk anggota baru. Diksar  tersebut diadakan selama empat  hari yakni Rabu hingga Sabtu (22-25/11). Mira Wulandari, ketua panitia  Diksar mengatakan, sebanyak 46 calon anggota mengikuti kegiatan bertema Membangun Kritis Generasi Progresif itu.  Mira menjelaskan,  jumlah peserta yang mengikuti Diksar mengalami penurunan dari tahun lalu yang diikuti 53 anggota. Namun demikian pihaknya tidak berkecil hati karena, “Kami mengutamakan kualitas dari anggota sehingga nantinya anggota LPM tidak hanya aktif di awal saja namun sampai pergantian kader tetap aktif dan solid,” ujar Mira

 Mira mengungkapkan, selama empat hari para peserta mendapatkan materi Jurnalistik, Fotografi, Videografi, dan Kepemimpinan. “Semua kegiatan dilakukan di Dusun Kragilan Kecamatan Pakis Magelang. Adapun acara pembukaan diadakan di Gedung Rektorat Lantai 2 dengan dihadiri Ns. Margono, M.Kep selaku Ketua Divisi Pengembangan Mahasiswa (DPM) Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) UM Magelang yang menyematkan ID  card kepada salah satu peserta sebagai tanda dimulainya acara Diksar,” ujar Mira.

Sulistyo, Ketua Umum LPM Tidar 21   yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum semester 5 mengungkapkan, mahasiswa yang tergabung dalam LPM Tidar 21 UM Magelang harus kritis dan tanggap terhadap kejadian, gejala, dan fenomena yang terjadi di lingkungan kampus maupun di masyarakat. Selain itu, kata Sulis, anggota LPM juga diharapkan dapat  menjadi kontrol sosial di masyarakat sehingga dapat mengungkapkan fakta-fakta yang terjadi di masyarakat.

Lebih lanjut Sulis menyampaikan, anggota LPM Tidar 21 yang menjadi alumni beberapa diantaranya telah bekerja di dunia jurnalistik maupun fotografi berbekal pengalaman menjadi anggota di  LPM Tidar 21. “Di antaranya adalah Salman  yang saat ini menjabat sebagai Pimred di koran Magelang Ekspress yang dalam diksar kali ini menyampaikan materi Jurnalistik. Selain itu juga Adi Daya, alumni LPM Tidar 21 yang kini menjabat sebagai ketua PWI Kota Magelang dan menjadi wartawan di koran Radar Jogja.”

HUMAS

Leave us a Comment