Tak jarang sukses tidaknya acara ditentukan oleh tata cara penyambutan serta  kemampuan MC dalam membawakan acara. Beberapa hal yang mungkin tidak diperoleh secara nature dapat dipelajari melalui pelatihan maupun workshop sehingga dapat menambah wawasan serta ketrampilan dalam membawakan acara.

Untuk itulah, Biro Marketing dan Kerjasama (BMK) UM Magelang mengadakan kegiatan Pelatihan Protokoler dan Pembawa Acara  Rabu, 25/7  di Aula Fikes UMMagelang.

Dr. Imron, MA dalam laporannya mengungkapkan,  BMK mengundang 60 peserta pelatihan yang berasal dari unsur perwakilan mahasiswa berasal dari BEM, UKM dan ormawa,  perwakilan masing-masing unit di lingkungan UMMagelang serta perwakilan guru dari SMA/SMK Muhammadiyah di Magelang. Imron mengatakan pelatihan tersebut diadakan dengan harapan peserta mendapatkan pemahaman tentang keprotokoleran serta tata cara membawakan acara.

Adapun Wakil Rektor 3 Bidang Kemahaiswaan Drs, Mujahidun, M.Pd yang membuka acara mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BMK tersebut serta berharap  kegiatan tersebut dapat difollow up serta dilakukan secara periodik.  “Kemampuan berkomunikasi diperlukan seperti yang tertuang dalam Surah Al Hujurat ayat 13 yakni Allah menciptakan keragaman pada mahluknya,” ungkap Wakil Rektor 3.

Dalam pelatihan yang berlangsung tiga jam tersebut peserta mendapatkan materi tentang Keprotokoleran yang disampaikan oleh Ns. Sambodo Priadi Pinilih, M.Kes serta materi Pembawa Acara (MC) oleh Yudia Setiandini S.Sos.

 

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!