Silaturahmi dilingkungan mahasiswa baru diperlukan agar terciptanya lingkungan persaudaraan yang kuat diantara mahasiswa. Memahami hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMMagelang menyelenggarakan acara Forum Silaturahmi Mahasiswa (FORSA) pada Sabtu (4-5/11).

Acara yang diselenggarakan di Joglo Jeep, Desa Jetis, Ngasem, Gunungpring tersebut diikuti oleh 269 mahasiswa FEB, baik dari Program Studi (Prodi) Akuntansi maupun Manajemen.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan di FEB menjadi semakin kental. Sehingga nantinya kita dapat bersinergi bersama dalam memberikan kontribusi terbaik untuk fakultas tercinta,” ungkap Davin Gamma Fillian Permana, ketua panitia acara tersebut.

Pentingnya silaturahmi juga diungkapkan oleh Gubernur BEM FEB, Nur Cholis, yang mengatakan bahwa silaturahmi menjadi penting bagi mahasiswwa untuk menciptakan rasa kekeluargaan diantara mahasiswa. Ia mengajak kepada mahasiswa baru FEB untuk aktif dalam kuliah dan organisasi, baik yang ada dilingkungan internal FEB ataupun organisasi lainnya yang berada di UMMagelang. “Mari kita melakukan perubahan-perubahan kecil untuk mencipakan perubahan yang besar,” tegasnya.

Gusti Givan, wakil Presiden BEM UMMagelang yang membuka acara forsa menghimbau kepada para mahasiswa baru untuk mengikuti acara hingga akhir dengan enjoy. Selain itu Givan juga memberikan info terkait pemilu raya untuk memilih Presiden Mahasiswa UMMagelang pada periode 2017/2018.

Forsa yang berlangsung selama 2 hari tersebut diisi dengan nilai-nilai keislaman, tadarus Al Qur’an dan Forum Grup Diskusi (FGD) tentang keagamaan. Materi keislaman dibawakan oleh M. Zuhron Arofi, S.Pd.I. mengenai keindahan perbedaan dalam islam. Zuhron juga menyampaiakn tentang perbedaan (keunggulan) agama islam dengan agama lain, diislam mengatur segala hal dalam kegiatan sehari-hari kita.

Selain materi keislaman, juga diadakan sarasehan pada malam harinya dengan Dekan FEB, Dra. Marlina Kurnia, M.M. Selain itu hadir pula Wakil Dekan FEB, Muhdiyanto, S.E,M.Si, Ketua Program studi Manajemen, Bayu Shindu R, S.E, M.Sc, Ketua program studi Akuntansi, Nur Laila Yuliani, S.E,M.Sc.. Selain itu terdapat beberapa dosen FEB lainnya yang turut serta menghadiri acra sara sehan Forsa.

Humas

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!