BAPERMAS KAB. MAGELANG BEKERJASAMA DENGAN UM MAGELANG GELAR PELATIHAN KONSELOR

UM Magelang bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (Bapermaspuan & KB) Kabupaten Magelang menyelenggarakan Pelatihan Konselor berup[a Pelatihan Pendidik Sebaya (PS) dan Konselor Sebaya (KS) bagi PIK (Pusat Konseling Remaja) se-Kabupaten Magelang pada Senin 29/6.

Kegiatan yang digelar di Aula Rektorat UMMagelang tersebut diikuti kurang lebih 60 peserta perwakilan PIK Remaja se-Kabupaten Magelang. Ketua panitia Dra. Tri Siwi Yuliati dalam laporannya mengatakan, PIK merupakan wadah kegiatan program perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja untuk memberikan pelayanan informasi dan konseling.

Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo, MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapermaspuan & KB Kabupaten Magelang atas ketersediaannya menggandeng UM Magelang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Konselor dalam rangka untuk membekali para remaja tentang pendidik sebaya dan konselor sebaya.

Kepala Bapermaspuan dan KB kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, S.KM., M.Kes. Retno yang membuka acara tersebut menyampaikan, melalui pelatihan pendidik sebaya dan konselor sebaya diharapkan para remaja bisa tumbuh menjadi remaja yang kreatif, inovatif dan selalu berpikir dan berwawasan. Bangsa ini, lanjut Retno, sangat mengharapkan agar para remaja bisa menjadi generasi yang mempunyai perencanaan pada kehidupan yang akan datang.

Tri Siwi menambahkan, kegiatan pelatihan tersebut diselenggrakan dengan berbagai sajian materi dengan materi yang berbeda-beda. Diantaranya, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba dengan pemateri dari Polres Magelang, Pendewasaan Usia Perkawinan dengan pemateri dari UM Magelang, Kesehatan Reproduksi Remaja dengan pemateri dari UM Magelang, serta Pendirian PIK Remaja program GendRe dengan pemateri dari PIK Remaja Muntilan.(RFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment