AWALI RANGKAIAN MILAD, UM MAGELENG ADAKAN FUN GAMES

Tangal 31 Agustus mendatang UM Magelang genap berusia 52 tahun. Berbagai kegiatan telah disiapkan untuk menyambut dan memeriahkan milad tersebut. Sebagai rangkaian kegiatan pertama panitia mengadakan olah raga internal yang diikuti seluruh dosen dan tenaga kependidikan (tendik). Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT membuka acara sekaligus menandai rangkaian kegiatan milad, dilanjutkan dengan lomba senam aerobik bersama, Jum’at (26/8) di Lapangan Basket Kampus 2 .

Dalam lomba senam itu, para peserta dibagi dalam empat kategori usia yakni usia 20 hingga 30 tahun, usia 31 hingga 40 tahun, usia 41 hingga 50 tahun, dan usia 51 tahun ke atas. Selain mengikuti gerakan yang diberikan instruktur, para peserta juga dinilai oleh tim juri. Usai mengikuti lomba senam, dilanjutkan dengan lomba beregu lompat holahop, meniup balon, rebutan ekor naga, serta bakiak. Kegiatan itu diikuti para dosen dan tendik dengan gembira dan antusias karena sekaligus sebagai ajang refreshing.

Ketua panitia milad ke-52 UM Magelang Drs. Dahli Suhaeli MM mengatakan, rangkaian kegiatan milad lainnya adalah Upacara Milad dan Orasi Ilmiah (31/8) di Kampus 1, Festival Budaya Islam (3/9) di Kampus 2, Bakti Sosial di Desa Adipuro Kaliangkrik ( 17/9), Jalan Sehat (18/9) di Kampus 2, Seminar Nasional (22/9) di Kampus 2 dan berbagai lomba untuk kalangan eksternal (17 -24/9) di Kampus 1.

Dahli menambahkan, milad merupakan perhelatan yang melibatkan seluruh keluarga besar UM Magelang untuk berpartisipasi secara aktif dalam semua kegiatan. “ Adapun tema milad ke-52 kali ini yakni Menjadi Perguruan Tinggi Berdaya Saing untuk Kemaslahatan Umat, ” ungkap Dahli yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan FE UM Magelang tersebut.

Diharapkan kegiatan milad tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh kalangan internal kampus namun juga masyarakat di Magelang yang menjadi concern dari bentuk pengabdian pada masyarakat. Dahli juga mengajak kepada masyarakat agar dapat berpastisipasi dalam kegiatan terutama pada acara Jalan Sehat tanggal 18 September mendatang.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment