ANGKAT SUMPAH LULUSAN NERS ANGKATAN PERTAMA FIKES UMMAGELANG

Sabtu, 9/4 Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UM Magelang mengadakan Angkat Sumpah Lulusan Ners FIKES UMMagelang. Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang harus diikuti oleh lulusan Ners sebelum mereka kembali berkarya di masyarakat untuk mengabdikan dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki.

Dalam Laporan Akademik yang disampaikan oleh Ketua Program Profesi Ners, Ns. Priyo, M.Kep menyampaikan, Ners yang yang dilantik pada acara angkat sumpah angkatan pertama kali ini berjumlah 40 orang. “Mereka terdiri dari 8 putra dan 32 putri. Adapun nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Profesi Ners tertinggi adalah 4.00 yang diraih oleh delapan peserta angkat sumpah,” ungkap Priyo.

            Margono M.Kep, ketua panitia mengatakan, pengambilan sumpah dilakukan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Diklat, Edy Soesanto, S.Kp., M.Kes. Usai pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan Sertifikat Naskah Sumpah oleh wakil Ners.Para peserta juga mendapatkan pin PPNI. Selain itu juga diberikan Buku Etik Keperawatan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Magelang, Srenggono, SKM.

     Angkat Sumpah Angkatan Pertama tersebut dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, Ketua DPD PNNI Kota Magelang, Perwakilan dari RSUD Kabupaten Magelang, Perwakilan dari RST dr.Soejono Magelang, Perwakilan dari RSUD Tidar Kota Magelang, Perwakilan dari RSJ dr.Soeroyo Magelang, Perwakilan Puskesmas Mertoyudan I, Perwakilan Puskesmas Magelang Selatan, dan Perwakilan dari Puskesmas Magelang Tengah.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment