Prof. Dr. HA.Malik Fadjar, MSc., anggotaDewanPertimbanganPresiden (Watimpres) mengadakansilahturahmidengan keluarga besar UMMagelang di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus 2 UM MAgelang. Acara tersebut merupakan rangakaian kunjungan kerja yang dilakukan Menteri Pendidikan pada Kabinet Gotong Royong   pada hari Jumat, 9/12. Sebanyak 70 pesertahadirdalamsilahturahmi tersebut. Mereka terdiri dari Pengurus Badan Pembina Harian (BPH), PimpinanUniversitas,PimpinanFakultas,Kepala Biro, Pimpinan Unit, serta Kepala Unit di lingkungan UM Magelang.

Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT dalam sambutannya menyampaikan beberapapaparanterkaitdenganperkembangan UM Magelang, antara lain akreditasi program studi  dimana sebanyak 16 program studi telah terakreditasi B, sedangkan 4 program studilainnya masih terakreditasi C karenamerupakan program studibaru. Rektor juga menyampaikan jumlahmahasiswamencapai 5.233 padatahun 2016 ini. “Tahun 2015 mahasiswa UM Magelang masih berkisardi angka 4.000. Tahun ini UM Magelang mendapatkan jatah 30 mahasiswa Bidik Misi. Selain itu UM Magelangmempunyaitigalahankampus yakni di kampussatu di JalanTidar, kampusdua di Jalan Mertoyudan , dankampustiga di PayamanSecang yang masih dalam tahapperkembangan,” ungkap Rektor.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa SDM di UM Magelang sebanyak 320 orang, yang terdiriatas160 dosen dan160 tenagapendidikan 160.Jumlahdosen yang berpendidikan S2 ada 150 orang, S3 ada 10 orang, sedangkandalamtarafmelanjutkan S3 ada 28 orang. “Kami harapkan di akhir tahun 2020minimal dosen UM Magelang yang sudah bergelar Doktor sebanyak 15%,” tambah Rektor UM Magelang.

Malik Fadjar yang merupakan anggota watimpres bidang Kesejahteraan Rakyat (kesra) dalam dialognya menyampaikan rasa banggadenganpaparan yang disampaikanRektor UM Magelang terkaitdenganakreditasi, jumlahmahasiswa, tenagadosen, maupunperkembangan program studi. “UM Magelang merupakan perguruan tinggi yang luar biasa ; walaupun dihimpit Semarang dan Jogja sebagai gudang pendidikan, tetapi UM Magelang yang berada di Kota dan Kabupaten Magelang bisa tetap eksis,” ungkapnya. Selain itu Malik Fadjar juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada UM Magelang karena memiliki Rektor yang berasal dari internal, terlebih merupakan alumni UM Magelang.(YUDIA-HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!