153  mahasiswa Fakultas  Teknik UM Magelang yang merupakan alumni mulai tahun 2012 mendapatkan ijazah dari National Institute of Information Technology  (NIIT) India.  Seremonial penyerahan ijazah tersebut dilakukan dalam acara  International Diploma Programme  Graduation NIIT India & UM Magelang, Sabtu 15/9 di pelataran tepi Sungai Progo Hotel Puri Asri Magelang.

NIIT adalah institusi pendidikan Teknologi Informasi internasional dengan jaringan mencapai 44 negara di seluruh dunia. UM Magelang termasuk dalam salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang bekerjasama dengan NIIT India untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi di tingkat internasional.

Yun Arifatul Fatimah, Ph.D, Dekan FT UM Magelang mengungkapkan, 153 alumni FT UM Magelang yang mengikuti program double degree terdiri dari 124 orang dari program D3, dan sisanya yakni 29 orang dari program S1. “Ini merupakan realisasi dari upaya FT UM Magelang  untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Ijazah tersebut berlaku internasional sehingga dapat digunakan oleh alumni baik untuk  berkompetisi sesuai bidangnya di berbagai belahan dunia maupun menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Yun.

Adapun Mr. Rajesh Ranolia, Head Bussiness Development  NIIT dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya berada di tengah-tengah mahasiswa yang mengikuti  program double degree NIIT  dan UM Magelang. Ia menjelaskan bahwa kekuatan tekonologi informasi akan menguasai dunia industri.”Kalian adalah bagian dari kekuatan tersebut dengan memanfaatkan  ketrampilan yang diperoleh  untuk meraih kesuksesan di masa mendatang dan berkeliling dunia dengan mengambil kesempatan bekerja di luar Indonesia,” kata Rajesh. Ia juga menegaskan bahwa NIIT pada masa berikutnya akan memberikan ijazah secara kontinyu setiap tahunnya bagi alumni UM Magelang yang mengikuti program tersebut.

Rektor UM Magelang Ir., Eko Muh Widodo MT yang hadir dalam acara tersebut mengharapkan agar alumni FT yang telah memiliki keunggulan kompetensi di bidang IT dapat memaksimalkan diri di dunia kerja yang semakin kompetitif. Salah satu alumni, Dewi Chirzah menyatakan rasa bangganya dapat memiliki ijazah dari NIIT dan dapat digunakan untuk meningkatkan kompetensi kerja.

Usai acara penyerahan ijazah, para peserta mengikuti Temu Alumni bersama dosen dan tenaga kependidikan.

 

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!