Sebanyak 77 mahasiswa yang terdiri dari 30 mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Keperawatan dan 47 mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melaksanakan ucap janji pada Senin (27/7). Acara dengan tema “Menyiapkan Perawat yang Islami, Unggul dan Tangguh” ini belangsung secara virtual.

Rektor UNIMMA, Dr. Suliswiyadi, M.Ag menyampaikan bahwa perawat adalah salah satu profesi yang mulia. “Tidak semua orang mempunyai niat dan kemampuan menjadi perawat. Sehingga dengan ucap janji ini, mahasiswa terjun ke lapangan, layanilah masyarakat dengan baik,” ujar Rektor.

Sementara itu, Ns. Puguh Widiyanto, M.Kep, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UNIMMA dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dapat menjaga kesehatannya dengan baik. “Di tengah kondisi yang tidak menentu ini, kalian harus menyiapkan kesehatan yang prima. Setelah terjun ke lapangan nanti, kalian bisa memberikan pelayanan secara langsung, memberikan edukasi atau cukup dengan memberi contoh yang baik,” tutur Puguh.

Karena masih mewabahnya Pandemi Corona, prosesi ucap janji kali ini memang berbeda dari sebelumnya. Acara dilakukan secara live via Youtube Live dan Zoom dan mahasiswa juga tidak terjun langsung praktek di Rumah Sakit namun dialihkan ke masyarakat dengan protokol kesehatan.

Di akhir acara, mahasiswa Keperawatan dengan prestasi akademik dan non-akademik diberikan penghargaan oleh kaprodi.

(HUMAS)

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Tetap semangat dan jaga selalu kesehatan. UNIMMA membuka pendaftaran mahasiswa baru secara online dari rumah.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
0895 2992 5555
pmb@ummgl.ac.id