52 TAHUN IMM RAYAKAN DENGAN SERANGKAIAN KEGIATAN

Sebagai salah satu wadah pembaharuan Islam tempat berkumpulnya para aktifis mahasiswa, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UM Magelang tidak ingin kehilangan jati diri.   Di usianya yang ke-52, Koordinator Komisariat (Korkom) IMM UM Magelang mengadakan serangkaian kegiatan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjadi kader yang progresif dan menjadi akademisi muslim yang berbudi luhur dan berpengetahuan luas.

            Bertema “Meneguhkan Kembali Identitas Mahasiswa sebagai Kontrol Sosial di Tengah Masyarakat Ekonomi Asean,” kegiatan diawali dengan seminar yang diikuti 150 peserta baik mahaisiwa, peserta umum, maupun alumni IMM lintas angkatan IMM beberapa waktu lalu. Usai seminar dilanjutkan dengan Sarasehan Kader dan Alumni IMM yang mengupas tentang eksistensi IMM UM Magelang dari waktu ke waktu.

Rangkaian kegiatan berikutnya adalah berbagai lomba yang diadakan di masing-masing fakultas. Akhmat Syukron Riski, ketua panitia milad mengatakan, dari enam fakultas yang ada di UM Magelang, empat fakultas mengadakan lomba dalam rangka milad ke-52 IMM. Ke-empat fakultas tersebut yakni FT, FKIP, FE, dan FAI. “FT mengadakan Lomba Desain Grafis dan Kaligrafi Bertema tingkat SMA, FKIP mengadakan Talkshow Pendidikan dan Lomba Poster, FE mengadakan Gerakan Mahasiswa Peduli Tunas Bangsa (Gempita), dan FAI mengadakan Lomba Antar TPQ,” ungkap Akhmat.

Dari empat kegiatan yang diadakan tersebut, kegiatan Gempita dan Lomba Antar TPA masih akan berlangsung. Gempita merupakan kegiatan berupa penyuluhan kesehatan, perpustakaan desa, pasar murah serta pendidikan bagi anak-anak yang diadakan di Dusun Melambong Kecamatan Grabag mulai tanggal 20 Maret hingga 20 April.

Adapun Lomba Antar TPA yang akan diadakan tanggal 17 April mendatang digelar di Kampus 2 UM Magelang. Lima macam lomba antar TPS akan digelar untuk memeriahkan milad ke-52 IMM tersebut, yakni lomba hafalan surat pendek, lomba fashion show anak-anak, Lomba Cerdas Cermat, lomba gerak dan lagu, serta lomba mewarnai.

Akhmat berharap, melalui kegiatan Semarak Milad tersebut para kader dapat lebih mengokohkan jalinan silaturahim serta dapat lebih membumi dengan masyarakat sekitar.(YUDIA-HUMAS)

Leave us a Comment