Lima mahasiswa dari UKM HW dan Disaster Sosial dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang) mengikuti pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) Logistik dan Dapur Umum (DU) LPB PWM Jawa Tengah tahun 2019.  Kegiatan ini diselenggarakan pada 07-10 November 2019 bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Semarang.

Pelepasan peserta Diklat diadakan di kantor PDM Kabupaten Magelang yang terdiri dari beberapa delegasi yaitu 3 orang dari MDMC, 2 delegasi dari LLHPB, masing-masing 1 orang dari LazizMu, PDPM, HW Kabupaten, dan IPM, serta UKM HW dan UKM Disaster Sosial dan Kesehatan UMMagelang masing-masing 2 orang sebagai peserta dari kontengen PDM Kabupaten Magelang. Adapun satu mahasiswa lagi berangkat lewat kontingen PDM Kota Magelang.

Pendidikan dan pelatihan kebencanaan ini menjadi penting bagi UKM yang bergerak dibidang tanggap bencana ini. Harapan dari diklat ini mahasiswa menjadi mengerti tentang manajemen bencana, seperti pengolahan bantuan dan dapur umum lapangan.

Target UKM Disaster dan Kesehatan selanjutnya adalah mengadakan pelatihan bersama dengan semua anggota UKM Disaster Sosial dan Kesehatan UMMagelang terkait bagaimana konsep Logistik dan Dapur Umum dalam system manajemen bencana.

HUMAS

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!