20 MAHASISWA UM MAGELANG IKUTI KKN-MU

Setelah melakukan penyaringan calon peserta dari mahasiswa berbagai fakultas dan program studi, Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) UM Magelang untuk kedua kalinya kembali mengutus peserta untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah untuk Negeri (KKN-Mu untuk Negeri) di Bojonegoro pada 10/8 2015.

Ketua panitia Ir. Muhammad Aman MT mengatakan, dari jumlah 36 mahasiswa yang mengikuti proses seleksi, LP3M menyaring 20 mahasiswa berprestasi yang terdiri dari enam peserta putra dan 14 peserta putri untuk diutus mengikuti kegiatan tersebut. Sebelumnya mereka telah mendapatkan materi pembekalan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu ( 7 dan 8/8). Materi yang diberikan antara lain pemberdayaan masyarakat melalui potensi lokal, Al Islam Kemuhammadiyahan serta pemasaran produk UMKM.

Para peserta KKN-Mu dilepas secara resmi oleh Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo, MT pada Ahad 9/8 2015 di halaman Gedung Rektorat Kampus II UM Magelang. Rektor dalam sambutannya berharap, para peserta bisa menjaga nama baik almamater. “Anda semua mengemban misi besar organisasi kita yaitu Muhammadiyah, sehingga harus bisa mengaplikasikan dan menjaga nilai-nilai yang diinginkan organisasi dan almamater,” ungkap Rektor.

Kegiatan KKN-Mu untuk Negeri, lanjut Aman, dilaksanakan selama satu bulan, dari tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2015, dengan kerjasama antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia dan Pemda setempat. Sebelum berangkat ke lokasi KKN, seluruh peserta KKN dari PTM kembali mendapatkan pembekalan di PDM Kota Bojonegoro  hari Senin hingga Selasa (10-11/8).(RIFA’I-HUMAS)

Leave us a Comment