UMMagelang Torehkan Prestasi Pada Beberapa Event



UMMagelang Torehkan Prestasi Pada Beberapa Event

Lima mahasiswa  Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik UM Magelang berhasil menorehkan prestasi gemilang setelah keluar sebagai juara I dalam event Cyberjawara 2014 yang diselenggarakan oleh Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID SIRTII) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Final lomba diadakan di Hotel Hilton Bandung tanggal 5 November.

Ketua Program Studi Teknik Infomatika S1 Fakultas Teknik UM Magelang, Muhammad Arfan S.Kom, M. Eng mengatakan, tim tersebut terdiri dari Dessy Arifiyanto Laksono, Andri Trismanto, Sukma Nur Abdillah, Annas Arbarim, serta Wahyu Eko Prasetyo.   Mereka  lolos ke dalam babak final yang terdiri dari 10 tim yang antara lain berasal dari tim Asosiasi Penyelenggara  Jasa Internet (APJI), tim cyber  TNI AD serta tim cyber  Kopassus.

Arfan menambahkan, babak penyisihan dilakukan dua kali secara on line. Dalam babak tersebut   juri memberikan   soal seputar masalah cyber security yang harus dipecahkan oleh peserta secara on line. “Selain itu para peserta juga diuji pengetahuannya tentang pemahaman keamanan jaringan,” tambah Arfan. Adapun pada babak final para finalis harus menyelesaikan soal  antara lain capture the flag, reverse  engineering, kriptografi serta steganografi.  Selainmendapatkan reward berupa laptop dan TV LED 22 inch sebanyak tiga buah, mereka juga akan menjadi penantang bagi pemenang lomba serupa tahun 2015.

Dalam waktu bersamaan, UM Magelang juga mendapatkan penghargaan sebagai  “Peraih Indeks Tertinggi Kategori Perguruan Swasta se-Kedu”  dalam Excellent Brand Award 2014 yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Jawa Tengah. Penghargaan diterima oleh Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT di Lor In Solo tanggal 5 November.

Rektor berharap,  penghargaan yang diterima berdasarkan hasil survey  kepada masyarakat di Jawa Tengah tersebut dapat memacu UM Magelang dalam hal pemberian pelayanan prima kepada stake holder ke arah yang lebih baik lagi.


A little more about Superadmin...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>